Minggu, 16 Juni 2013

Tutorial menghilangkan anti copy paste

Cara menghilangkan anti copy paste dan klik kanan pada blog ini berhubung karena pengalaman saya tadi malam. Biasanya, setelah membuat blog agar tidak dapat di copy pastekita menjadi lupa bagaimana caranya agar blog tersebut bisa di copy paste lagi dan klik kanannya kembali berfungsi. Sebenarnya caranya sangat sederhana, yaitu  cukup melakukan penggantian template blog. Dengan mengganti template blog maka secara otomatis script html blog (blogspot) akan kembali ke settingan default. Tapi cara itu tentunya tidak akan anda lakukan jika anda merasa malas untuk mengganti template anda ke template baru. Karena saya yakin bahwa anda telah melakukan berbagai cara untuk untuk mempercantik atau meng-SEO-kan blog tersebut.
So, cara kedua untuk menonaktifkan anti copy paste adalah dengan menghilangkan kode atauscript anti copy paste yang terpasang di blog anda. Jika anda lupa, berikut tutorial agar blog bisa di copy paste kembali, dan juga cara mengaktifkan klik kanan pada blog (jika sebelumnya anda juga membuat anti klik kanan pada blog).

1. Pertama-tama, pastinya silahkan login ke account blogspot anda.
2. Setelah itu, masuk ke menu design, edit html, trus jangan lupa di centang expand widget templates-nya dan pindahkan semua kode html blog anda ke notepad atau save / download template semua kode html blog anda untuk jaga-jaga jika ada kesalahan atau cara ini tidak berhasil.3. Jika anda menggunakan anti klik kanan dengan menggunakan script yang diselipkan di page elements, pastikan untuk menghapus script tersebut. Jika anda tidak menggunakan cara ini, silahkan abaikan (poin ke-3 ini) dan langsung menuju ke poin ke-4.
4. Kembali edit html, centang Expand Widget Templates, lalu cari kode seperti yang ada di bawah ini. Tetapi jika kode di bawah tidak ada dalam template anda, terpaksa anda harus pelan-pelan, teliti dan sabar untuk menemukannya. Letaknya di bawah kode Cari pelan-pelan, anda akan menemukan kode yang mirip-mirip seperti kode di bawah,


5. Setelah ketemu, hapus semua kode tersebut dan save template. Selesai.
Silahkan di coba perubahannya, Insya Allah selection text dan klik kanan di blog anda sudah aktif lagi. Semoga membantu, keep blogging :-)

0 komentar:

Posting Komentar